RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Penipuan Berkedok "Give away" Mengatas Namakan Artis Baim Wong Kembali Marak.

 


IM|Medan~~ Penipuan berkedok "giveaway" kian marak terjadi, kali ini Wartawan infomedandn.com sendiri mendapat panggilan Video Call (VC) dari nomor wa +62 85963085235, hebatnya lagi didalam melancarkan aksinya tersebut, dari vidio call yang sedang berlangsung terlihat jelas wajahnya dari artis ternama Baim wong dan juga anaknya yang bernama Kiano sedang bermain dan menyapa, dan menyatakan " Selamat anda mendapatkan " Berkah Ramadhan" Sebesar Rp 30.000.000. Kemudia pihak penelepon saya tadi mengarahkan saya agar segera menghubungi adminnya telepon +6287856475194. 

Sebenarnya wartawan infomedandn.com sadar bahwasanya VC ini adalah penipuan, tetapi supaya lebih jelas modusnya tetap mengikuti instruksi dari si admin tersebut. 

Selanjutya setelah dihubungi, admin mereka tadi mengajukan pertanyaan yang harus di jawab dalam 30 menit, kalau lewat katanya akan gugur.

Pertanyaannya yang mereka tanyakan adalah : Siapakah nama asli dari artis Baim wong. Karena wartawan infomedandn.com sudah hafal nama asli Baim wong, langsung menjawab " Muhammad Ibrahim". Dikarenakan jawaban tadi benar, admin mengatakan selamat " Anda mendapatkan Berkah Ramadhan dari Baim wong".  

Wartawan infomedandn.com kembali bertanya ke admin, bagaimana saya bisa mempercayai bahwa acara berkah ramadhan ini adalah Baim wong yang sendir yang menyelenggarakannya. Admin tadi pun kembali menyatakan bahwa Baim wong akan kembali melakukan VC dengan anda.

Herannya lagi ternyata betul, wartawan infomedan kembali mendapat VC yang jelas sekali terlihat artis Baim wong dan menyapa kepada saya, dan setelah Baim selesai menyapa VC pun langsung berakhir.

Kembali admin pun meyakinkan bahwasanya saya akan mendapatkan hadiah senilai Rp.30 juta tadi dengan memenuhi syarat-syarat yang di berikan, seperti: Nama Bank/No.rek bank, Alamat domisili, beserta phas photo. Wartawan infomedandn.com mengikuti instruksi tersebut walau sudah tau itu penipuan, kemudian admin tadi menyatakan bahwa syarat dari mereka sudah lengkap semua. 

Kemudian Selanjutnya admin tadi pun mengajukan pertanyaan apakah hadiahnya diambil langsung ke kantor mereka atau di transfer, lalu saya mengatakan di transfer saja langsung ke rekening. NAHH... disinilah letak "modus penipuannya"  meminta uang dimuka sebesar Rp750.000,- dan harus ditranfer duluan agar bisa mencairkan hadiah "giveaway" yang 30 juta tadi.



Kemudian masuk notifikasi dari mereka seperti berikut:

*PERHATIAN BAGI PEMENANG*

_Setelah Menyelesaikan Biaya Pengaktifan tersebut !!!_

_langsung dihubungi oleh pihak bank Indonesia untuk pencairan hadiahnya_

 _jadi bila Anda Setuju untuk menyelesaikan biaya Pengaktifan sementara nya sejumlah_ *Rp.750.000*

_(Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)_

_*untuk hadiahnya itu tidak bisa*_

*di POTONG!*

_Karena untuk hadiahnya itu belum aktif baru terproses_

_✅Jika anda SETUJU atau TIDAK dengan syarat dana pengaktifannya silahkan konfirmasi secepatnya karena itu ada limit waktunya_

_jika bersediah Ketik_. *SETUJU*

_*❎ agar kami mengirimkan nomor rekening pihak bendahara giveaway*_

_✅jika tidak Setuju ketik_

*TIDAK*

_Maaf Berarti Gugur Bosku_

           *TERIMA KASIH*

Dari kejadian ini, diharapkan agar masyarakat luas supaya lebih berhati hati dan agar selalu waspada, didalam menyikapi telepon masuk ke HP kita apalagi yang mengiming-imingkan hadiah agar terhindar dari penipuan yang licik dan pintar dalam segala hal untuk mengelabui mangsanya.

Diharapkan juga agar pihak Kepolisian secepatnya melacak model penipu penipu seperti ini, karena mereka dalam meyakinkan mangsanya berani memperlihatkan KTP dan SIM adminnya.(DSS**)

You may like these posts