Pesta Bona Taon Raja Marpaung Kota Medan, Turman Marpaung Ajak Seluruh Marga Marpaung Anak dan Boru Hadir


IM |Marpaung (Surat Batak Toba: ᯔᯒ᯲ᯇᯥᯰ ) adalah salah satu marga Batak Toba yang berasal dari Balige. Marga Marpaung merupakan keturunan dari Paung Mangaraja (Raja Marpaung).


Menurut silsilah sejarah Batak, Marga Marpaung merupakan garis keturunan ke-7 dari si Raja Batak yang merupakan nenek moyang suku Batak. 

KLIK VIDEO UNDANGAN

Dari nenek moyang Ompu Sonakmalela, Paung Mangaraja adalah keturunan kedua setelah Raja Simangunsong yang beristrikan boru Pasaribu memiliki 2 anak yaitu : Simanampang dan Pangasean. 


Keturunan Raja Marpaung telah tersebar diseluruh pelosok Indonesia bahkan ke luar negeri. 


Untuk lebih mempererat silaturahmi serumpun marga Marpaung, anak dan boru (PPRMB MS) di Kota Medan yang diketuai Kompol (Purn) Arifin Marpaung akan menggelar pesta tahun si Raja Batak yang akan dilaksanakan pada Hari/tanggal : Minggu / 26 Maret 2023 yang dimulai dengan acara ibadah sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Gedung Auditorium Univ. HKBP Nomensen Medan tepatnya di Jalan Sutomo/Jalan Timor/Jln Perintis Kemerdekaan Medan. 


Pada kesempatannya panitia pelaksana, Ir Turman Marpaung selaku ketua panitia didampingi sekretaris panitia pelaksana Wesly Indra P Marpaung, SE., dan Esra Marpaung S.Kom selaku bendahara mengajak seluruh marga Marpaung, anak dan boru yang berdomisili di kota Medan menghadiri pesta tahun (Bona Taon) Perkumpulan Raja Marpaung Kota Medan. 


"Kami mengharapkan kehadiran seluruh marga Marpaung, boru, bere dan ibebere yang berdomisili di Kota Medan agar menyempatkan waktunya untuk hadir pada acara Bona Taon Perkumpulan Raja Marpaung," ucap TurmanTurman, Kamis (23/03/2023) 


Turman juga menambahkan bahwa pada acara tersebut juga akan diisi dengan Pengukuhan Pengurus PPRMB MS periode 2023-2027 dan Lucky Draw serta tor-tor.

Penulis : Bernard Marpaung


You may like these posts