Antisipasi Banjir Meluas, Polres Langkat Bersama Warga Membuat Tanggul

 


Infomedandn.com | Langkat - Mengantisipasi banjir terus meluas dan merendam kepemukiman rumah warga, Kapolres Langkat,AKBP Faisal Rahmat HS, SIK. SH. MH yang di wakili oleh Kapolsek tanjungpura AKP Surahman S.H bersama anggota turun langsung membantu warga membuat tanggul dari karung goni berisi Pasir, dan diletakkan di benteng sungai di Dusun Teratai, Desa Teluk Bakung dan Dusun 1 Melati Desa Paya Perupuk Kec. Tanjung Pura sehubungan meluapnya air sungai Batang Serangan Stabat, Kamis (30/11/2023).

Pasalnya dua desa tersebut dibatasi dengan aliran Sungai Batang serangan yang saat ini meluap akibat curah hujan yang tinggi. Bahkan air sungai terus masuk ke pemukiman warga yang lebih rendah dari bibir benteng sungai tersebut. 

Warga secara swadaya menyiapkan pasir dan dimasukkan ke dalam karung goni serta ditumpuk di sepanjang benteng sungai Batang Serangan teesebut. 

Kapolsek Tanjungpura AKP Surahman S.H mengatakan, pembuatan tanggul sementara ini dirasa sangat efisien guna mencegah air sungai masuk ke pemukiman warga, sebab kondisi pemukiman warga yang lebih rendah dari sepanjang DAS Sungai Batang Serangan Tanjung Pura.

"Dengan cara membuat tanggul dari karung goni berisi pasir ini dirasa bisa membantu menahan air sungai agar tidak masuk ke pemukiman warga dan memperlambat meluasnya banjir,” ucap Kapolsek Tanjungpura AKP Surahman S.H. dengan didampingi Camat Tanjung Pura M. Nawawi, S. STP.(Rel/Humas/Gayus Hutabarat). 

You may like these posts