Camat Medan Petisah Arafat Syam dan Jajaran Bagikan Tali Asih Pada 100 Warga Kurang Mampu Pada Perayaan Natal Oikumene

  


Infomedandn.com | Medan - Camat Medan Petisah Arafat Syam menghadiri perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Petisah yang dihadiri seratusan umat Kristiani, Sabtu (9/12/2023). 

Kegiatan yang dimulai sore diawali kebaktian dan diisi dengan tali asih kepada 100 warga kurang mampu di wilayah kecamatan tersebut. 

Camat Medan Petisah, Arafat Syam mengharapkan pada momentum perayaan Natal yang digelar dapat menciptakan kebersamaan antar warga maupun antara pemerintah dengan warga dan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara warga dengan Pemko Medan,” ungkapnya. Arafat juga mengatakan, kegiatan bermanfaat ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan. “Tahun depan akan kita buat lebih besar lagi. Tali asih yang diberikan juga tidak sekadar sembako dan jumlah penerimanya akan ditambah,” ungkapnya disambut tepukan tangan warga.

Dalam kesempatan itu, Arafat Syam yang baru dilantik Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa hari lalu memperkenalkan diri seraya mengajak warganya untuk berkolaborasi untuk memajukan kota ini. Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Oikumene Kecamatan Medan Petisah Tahun 2023, Lambok Samuel Parlaungan Siahaan, melaporkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa serta menciptakan rasa kebersamaan dan kerukunan warga.

“Tahapan yang dilakukan dalam kegaitan ini adalah kebaktian, pemberian tali asih, dan varia natal,” sebut Lambok. Lurah Sei Sikambing D ini merincikan tali asih yang diberikan kepada warga tidak mampu itu berupa beras, minyak, gula, dan roti.(Rel/Gayus Hutabarat). 

You may like these posts