HUT ke-26 YPSA Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

 


Infomedandn.com | Medan - Ketua Umum YPSA Umi Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, didampingi Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., secara resmi membuka acara Bakti Sosial Shafiyyatul For Others dan Donor Darah yang merupakan rangkaian kegiatan dari HUT ke-26 YPSA di area Raz City YPSA pada Sabtu, (16/12/2023).

Umi Etty sapaan akrab Hj. Rahmawaty mengatakan, "Pada kesempatan istimewa ini, kami merasa sangat beruntung dapat melaksanakan kegiatan 'Shafiyyatul for Others' yang telah menjadi tradisi tahunan kami. Pada hari ini, kami telah merancang serangkaian kegiatan bakti sosial yang mencakup pemberian sumbangan sembako kepada panti asuhan, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Ini adalah wujud nyata dari misi kami untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama".


Lanjut Umi menerangkan "Pemberian sumbangan sembako kepada panti asuhan adalah salah satu cara kami untuk memberikan dukungan kepada anak-anak yang membutuhkan. Disamping itu pemeriksaan kesehatan gratis adalah upaya kami untuk memberikan akses yang lebih baik kepada perawatan kesehatan masyarakat serta kegiatan donor darah adalah salah satu cara kami untuk berusaha menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan melalui sumbangan tetes darah kita".

 "Tapi lebih dari sekadar kegiatan "Shafiyyatul for Others" adalah cerminan semangat kami untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik", akhiri Umi. 

Zulfadhli Raz selaku Ketua Panitia HUT Ke-26 YPSA menjelaskan bahwa pada tahun ini sembako yang berhasil dikumpulkan Beras 3,65 ton, gula 224 kg, minyak makan 221 liter, telur 10 papan, susu sachet 10 dus, mie instan 50 kardus, Tea kotak 418 kotak dikirim ke 4 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Sahabat Yatim (Jl. Amal No. 40), Panti asuhan Ar Rahman (jl. STM Gg. Arifin), Panti asuhan Baitul Ummah Wal Amal (jl. Platina 7 B No.5), Panti asuhan Futuhal Arifin (Jl. Dokter Mansur).

"Semoga dengan kegiatan bakti sosial Shafiyyatul For Others ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Terima kasih kepada seluruh donatur, orang tua murid, para siswa-siswi YPSA dan seluruh civitas akademika YPSA, "ucap Zulfadhli.

Lanjut Zulfadli,"kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh YPSA bekerja sama dengan RSUP H Adam Malik Medan dan Klinik Mitra Bunda berjalan lancar dan tertib. Kegiatan bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini juga merupakan bagian acara dalam menyambut HUT ke-26 YPSA".(Rel/Gayus Hutabarat) 

You may like these posts