Penuh Hikmat, Natal DPD Maluku Satu Rasa Sumut dan Aceh di Gelar di GBI El'shadai

 


Infomedandn.com | Medan - Mengusung thema "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi" yang dikutip dari Lukas 2:14, keluarga besar Maluku Satu Rasa (M1R) sebutan salam sarane Sumatera Utara dan Aceh menggelar Natal bersama, Sabtu (16/12/2023) di gedung gereja GBI El'shadai, Jl. Ringroad Psr III Medan Selayang, Sumatera Utara.

Acara demi acara diawali dengan ibadah yang diisi dengan liturgi (pembacaan ayat-ayat Alkitab) masing-masing pengurus dan anggota M1R. 


Gelar Natal bersama tanpak dihadiri empat puluhan tamu yang diantaranya panitia, pengurus dan anggota DPD Maluku Satu Rasa Sumut dan Aceh. 


Dilanjut dengan penyalaan lilin yang dilakukan oleh ketua panitia Natal, Pendeta, mewakili pengurus harian serta mewakili tamu dan remaja. 

Pdt. Hendrika JK. Watimena

Selanjutnya acara ibadah diisi dengan kotbah renungan Natal oleh Pdt. Hendrika JK. Watimena mengambil ayat Alkitab Lukas 2:14 sesuai thema. 

Pdt HJK Watimena mengatakan Natal momen yang ditunggu bagi semua umat Kristiani sepanjang tahun dan umumnya dilakukan peringatan dengan kebersamaan. "Kasih Tuhan yang hadir dalam kelahiran di kehidupan manusia, " sebutnya. 

"Oleh Kasih Tuhan, manusia diselamatkan dari dosa. Allah datang sebagai manusia oleh karena menebus dosa-dosa kita (manusia), " kata Pdt Hendrika dalam kotbahnya. "Dimana ada kemuliaan Allah disitu ada Damai Sejahtera, " sambungnya. 

Hendrika mengajak hati umat Kristen dipenuhi Damai Sejahtera. "Hilangkan kebencian, iri hati, dengki dan dendam hati, marilah kita saling membantu sesama umat manusia dan saling mengasihi satu dengan yang lain, " tutupnya. 

Usai ibadah hikmat Natal dilanjut dengan kata-kata sambutan penasehat/sesepuh M1RSS, Ketua DPD M1RSS, mewakili anggota, pemuda dan undangan yang hadir. 


Selanjutnya panitia Natal memberikan tali asih berupa sembako yang diserahkan oleh penasehat/sesepuh dan ditutup dengan hiburan rohani (Bern/Red) 






You may like these posts