RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Empat Oknum Polres Toba Diduga Lakukan Intimidasi Kepada Istri Beserta Anak Dari Ketua Dewan AMAN, Roganda Simanjuntak.

lM|Medan -- Istri dan anak Ketua Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Roganda Simanjuntak diduga diintimadasi oleh empat personel Polres Toba. Roganda mendapat kabar tersebut ketika mengikuti aksi tuntut pembebasan Ketua Komunitas MA Ompu Umbak Siallagan, Sorbatua Siallagan (65) di Polda Sumut.

"Istri yang memberitahu jam setengah empat, ada empat orang mengaku polisi datang ke rumah," katanya, Rabu (27/3/2024).

Roganda menjelaskan istrinya terkejut usai kedatangan empat orang laki-laki ke rumahnya di Kecamatan Balige. Kemudian, salah satu orang memberitahukan namanya.

"Istri saya terkejut dan karena tidak tau apa-apa kan, datang empat orang laki-laki mengendarai mobil, dan ada juga salah satu orang kasih tau namanya," ujarnya.

Kemudian, keempat personel polisi tersebut berteriak menanyakan keberadaan Roganda dan mengaku dari Polres Toba.

"Dengan nada suara tinggi bilang kalimat 'Woi! Di mana Roganda Simanjuntak?' dan mereka mengaku dari Polres Toba," jelasnya.

Roganda juga menyebut istrinya tidak membukakan pintu. Pihak kepolisian dan istrinya hanya berbicara melalui jendela.

Istri saya sangat ketakutan apa yang dialami nya terkait kedatangan yang diduga oknum aparat"Memang pintu rumah ga mau dibuka, hanya ngomong dari jendela," tambahnya.

Kejadian tersebut terjadi bersamaan ketika Roganda dan pihak kepolisian sedang bernegosiasi untuk membebaskan Sorbatua Siallagan. Ia menduga kedatangan pihak kepolisian ke rumahnya merupakan tindakan intimidasi.

"Sebenarnya, mereka tau saya pasti ada di sini. Saya ada di sini untuk komunitas pendukung pembebasan Sorbatua Siallagan," ungkapnya.

Roganda menegaskan bahwa ia mengecam tindakan pihak kepolisian yang mendatangi rumahnya. Ia juga mendesak pihak kepolisian untuk segera memeriksa dan menindak anggotanya, yang mencoba meitimidasi Saya Berserta keluarga. 

"Saya juga mendesak agar Pimpinan kepolisian Daerah Toba (Kapolres Toba) untuk segera memeriksa dan menertibkan anggotanya yang mencoba mengintimidasi dan meneror keluarga saya karena mereka, istri dan anak tidak tahu apa-apa," tuturnya Roganda' Kepada Awak Media.

Pelapor: Muhammad zulfahri tanjung 

You may like these posts