RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Wali Kota Sambut Baik Aksi PAT Oleh Kodim 0213/Nias.

 


IM|Gunungsitoli -- Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si menghadiri rapat rencana aksi Perluasan Areal Tanam (PAT) dalam rangka ketahanan pangan di wilayah Kota Gunungsitoli, bertempat di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin 25 Maret 2024.


Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau dalam presentasinya memaparkan bahwa kegiatan PAT ini berdasarkan petunjuk Presiden RI Joko Widodo untuk tetap menjaga stok pangan mengantisipasi ancaman krisis pangan dunia, ditindaklanjuti arahan Menteri Pertanian RI untuk meningkatkan produksi pangan (jagung dan padi) di wilayah Kabupaten/ Kota.


Sambungnya, adapun rangkaian kegiatan aksi Perluasan Areal Tanam yang berlokasi di Desa Tetehosi Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara (eks lahan STIE Pembda Nias), yakni: pemetaan lahan, pembuatan kanal, pembersihan lahan, penyiapan bibit padi, penanaman bibit padi, dan proses panen.


“Mohon kiranya Bapak Walikota berkenan mendukung kegiatan ini melalui bantuan alat berat excavator dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Gunungsitoli, BBM, mobilisasi, dan operasional, sekaligus bimbingan teknis dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli,” ujar Letkol Inf Torang Parulian Malau.


Wali Kota Gunungsitoli pada prinsipnya menyambut baik rencana aksi ini, dan disesuaikan dengan kemampuan daerah, serta ketentuan yang berlaku.


Hadir, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli, dan hadirin lainnya.

Pelapor: Elifatibani Harefa 

You may like these posts