RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Satpol PP Medan Membongkar Tenda Yang Digunakan Pengungsi Afganistan Di Depan Kantor UNHCR


Infomedandn.com | Medan - Satpol PP Medan membongkar tenda yang digunakan pengungsi Afganistan untuk menginap di depan kantor UNHCR. Para pengungsi ini sudah 17 hari menginap di lokasi.

Pantauan Infomedandn.com di lokasi, Kamis (18/11/2021), terlihat tenda-tenda milik pengungsi sudah dalam keadaan terlipat. Ada juga barang-barang, seperti kompor dan tempat tidur, yang ditumpukkan di satu tempat.

Ada sebuah mobil dan sejumlah petugas Satpol PP di lokasi. Para pengungsi yang awalnya berada di pinggir jalan kini terlihat mendekati pintu masuk gedung perkantoran.

Di depan pintu masuk kantor, para pengungsi terlihat duduk sambil menyampaikan orasi. Mereka meminta agar segera dipindahkan ke negara lain.

"Sudah 17 hari, tadi tenda-tenda ditutup sama petugas. Kita meminta agar dipindahkan," kata seorang pengungsi bernama Juma.

Juma mengatakan pihaknya berencana tetap bertahan di lokasi depan gedung tempat UNHCR ini berkantor. Juma mengatakan pihaknya masih menunggu untuk ditemui pihak UNHCR.

"Nanti kami tidur di sini," jelasnya.

Aksi pengungsi Afganistan untuk meminta pindah di Medan ini sudah beberapa kali terjadi. Terakhir, mereka melakukan aksi di depan gedung tempat UNHCR berkantor sejak 1 November 2021 hingga hari ini.

You may like these posts