RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Sentra Organisasi Karyawan Swadari Indonesia (SOKSI) Mendorong Agar Wakil Guburnur SUMUT Musa Rajekhshah





Infomedandn.com | Medan - Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendorong agar Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekhshah (Ijeck) maju menjadi calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024. SOKSI menilai Ijeck mampu menjadi gubernur.
"Meminta dan mengusulkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Bapak Musa Rajekshah untuk diusung pada Pilgub 2024," kata Ketua SOKSI Sumut Sangkot Sirait di Medan, Kamis (4/11/2021).

Sangkot mengatakan hal itu merupakan keputusan yang dihasilkan dari rapat kerja daerah SOKSI Sumut yang baru mereka lakukan. Untuk itu, dia meminta seluruh kader dan simpatisan SOKSI Sumut siap memberikan dukungan ke Ijeck.

Sangkot menjelaskan, selain karena merupakan Ketua Partai Golkar Sumut, Ijeck saat ini menjabat wakil gubernur. Hal ini membuat Ijeck mempunyai pengalaman memimpin Sumut.

"Kalau soal kemampuan dan ketokohan, beliau (Ijeck) tentu tidak diragukan lagi. Mengingat beliau juga saat ini sebagai wakil gubernur," ujar Sangkot.

Sangkot mengklaim pihaknya sudah pernah menyampaikan ke Ijeck terkait pencalonan sebagai gubernur. Namun saat itu Ijeck masih fokus bertugas sebagai wagub.

"Beliau belum mau membahas itu karena ingin fokus mengerjakan tugas sebagai wakil gubernur. Hal ini jugalah yang mendorong kami untuk terus mendukung beliau, karena beliau tidak terus mengejar jabatan," tuturnya.

Untuk mendorong Ijeck menjadi calon gubernur, Sangkot mengatakan pihaknya sudah melakukan konsolidasi ke seluruh daerah di Sumut. Hal ini untuk menyosialisasikan Ijeck.

"Kita ingin curi start mensosialisasikan Pak Ijeck sebagai gubernur. Ke depan, harapannya beliau mau maju. Ini juga untuk menjadikan Ketua Golkar sebagai calon gubernur, karena dua periode belakangan ini kita tidak maju sebagai calon," jelasnya.

Selain itu, Sangkot menyebut pihaknya akan memberikan dukungan kepada Ketua Umum Golkar sebagai calon presiden. Hal ini juga sesuai keputusan dari rapat yang mereka lakukan.

"Keputusan SOKSI Sumut sudah bulat untuk serius dalam memenangkan bapak Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024," jelasnya.

Untuk diketahui, Musa Rajekhshah (Ijeck) saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumut dan juga Ketua Partai Golkar Sumut. Selain nama Ijeck, nama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi digaungkan untuk maju kembali sebagai calon gubernur.

Nama Edy sempat dilontarkan oleh F-PDIP DPRD Sumut. Dalam rapat paripurna, F-PDIP menyebut siap mendukung Edy maju kembali sebagai gubernur jika memenuhi syarat yang mereka berikan. (Dicky)

You may like these posts