RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Seorang Tahanan Kasus Pencabulan Tewas Akibat Dianiaya Sesama Tahanan Lain


Infomedandn.com | Medan - Seorang tahanan kasus pencabulan, HS, tewas akibat dianiaya sesama tahanan lain di rutan Polrestabes Medan. Propam turun tangan memeriksa petugas jaga tahanan tersebut.

"Dan terhadap petugas-petugas yang melakukan penjagaan juga sedang kita periksa secara internal di Propam," kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji kepada wartawan, Jumat (26/11/2021).

Polrestabes Medan juga bakal mendalami alat komunikasi yang dipakai para pelaku di sel tahanan.

"Ini kita sedang dalami bagaimana alat ini bisa masuk ke dalam," tambahnya.

Irsan juga memastikan penganiayaan itu terjadi karena para pelaku meminta 'uang kamar' kepada korban. Karena tak diberi, mereka menganiaya korban.

"Yang jelas untuk kepentingan kelompok mereka. Tapi alasan awalnya katanya, ketika tagihan uang Rp 5 juta ini untuk uang kebersamaan, uang kamar. Kita sedang dalami, karena kita ketahui tidak ada istilah sewa-menyewa blok di sini," ucap Irsan.

Akibat perbuatannya, keenam pelaku bakal dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 juncto Pasal 170 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Keenam tersangka itu adalah HM, H, NP, J, WS, dan TS. Para tersangka telah beberapa kali menerima uang dari korban.

Sebelum kejadian, katanya, para tersangka itu meminta Rp 5 juta. Namun korban diduga menolak sehingga terjadi penganiayaan.

"Bahwa pelaku ini, kelompok ini, sudah dua kali menerima uang dari si korban HS. Pertama Rp 700 ribu, kedua Rp 200 ribu, kejadian penganiayaan yang kemarin terjadi ini mereka meminta kembali uang kepada korban sebanyak Rp 5 juta," ujar Irsan. (Dicky)

You may like these posts