RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Polda Sumut Merilis Capaiannya Terkait Penanganan Kasus Selama Tahun 2021



Infomedandn.com | MEDAN - Polda Sumut merilis capaiannya terkait penanganan kasus selama tahun 2021. Salah satu kasus yang menonjol dan berhasil diungkap adalah kasus perampokan toko emas di Simpang Limun, Medan.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra saat memimpin press release akhir tahun 2021, Kamis (30/12) bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Pada kesempatan itu, Panca menyampaikan tentang situasi Kamtibmas wilayah Sumut dan hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Sumut selama tahun 2021.

Panca mengatakan dalam kurun waktu setahun, Polda Sumut berhasil mengungkap dan menyelesaikan perkara untuk berbagai jenis kejahatan sebesar 76% dibanding Tahun 2020.

"Beberapa kasus menonjol seperti kasus perampokan toko emas di simpang limun, kasus penembakan wartawan Simalungun serta kasus-kasus atensi masyarakat lainnya berhasil dituntaskan berkat kerja keras serta dukungan masyarakat dan rekan-rekan media," sebut Panca.

Kemudian, Panca mengatakan penanganan kasus Narkotika pada tahun 2021 mengalami peningkatan dibanding tahun 2020. Di mana, Polda Sumut berhasil menuntaskan 6.098 kasus dengan 7.708 tersangka yang berhasil diamankan.

Selain itu, Dit Resnarkoba juga melakukan pendekatan restoratif justice yang diberikan kepada 520 tersangka yang direhabilitasi atas 186 kasus.

"Sama-sama kita berantas permasalahan narkotika, tidak ada tempat bagi para pelaku kejahatan tersebut. Saya minta rekan-rekan media bantu edukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika agar jangan sampai lebih banyak generasi muda yang menjadi korban," ucap Panca.

Panca mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pemilihan kepala desa di 7 Kab/Kota yang terlaksana dengan aman, damai dan kondusif. Hal ini, katanya, berkat dukungan seluruh pihak seperti TNI, stakeholder terkait dan masyarakat Sumut.

Kemudian, Panca menyinggung soal penanggulangan COVID-19. Dia mengungkapkan bahwa saat ini kumlah masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 mengalami penurunan drastis. Akan tetapi, masyarakat diminta tidak boleh lengah karena COVID-19 masih ada disekitar kita.

Saat ini, untuk capaian vaksinasi di wilayah Sumut sudah mencapai target yaitu 75,35%. Tetapi, masih ada 4 kabupaten yang harus mengejar capaian vaksinasi di atas 70%

"Harus bersama-sama bergandengan tangan mencegah penyebaran COVID-19. Saat ini seluruh wilayah Sumut masuk dalam Level PPKM I dan II. Penentuan level ini selain dari jumlah masyarakat juga dari terkonfirmasi pencapaian vaksinasinya," sebut Panca.

9 Lokasi yang Jadi Perhatian di Medan Ditutup Malam Tahun Baru

Selanjutnya, memasuki pergantian tahun ada sembilan lokasi yang menjadi perhatian khusus. Kesembilan di antaranya yaitu Lapangan Merdeka, Kampung Madras, Istana Maimun, Petronas, Cemara Asri, Komplek MMTC Pancing, Citraland, Komplek Johor J-City dan Ringroad.

"Kita akan batasi pergerakan masyarakat di 9 lokasi tersebut. Mulai pukul 19.30 WIB Polrestabes Medan didukung unsur TNI akan menerapkan sistem ring di daerah yang menjadi atensi. Tidak perlu merayakan pesta kembang api dan tidak ada kerumunan. Semua harus mematuhi protokol kesehatan," sebut Panca

"Polri didukung TNI dan stakeholder terkait akan melakukan langkah-langkah yaitu dengan mengimbau masyarakat untuk tidak berpergian pada malam tahun baru di tengah pandemi COVID- 19 ini apalagi muncul varian baru Omicron yang semakin ramai di tengah masyarakat. Kita harus sama-sama mewaspadainya," pungkas Panca. {Dicky}

You may like these posts