RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Optimis Program Internasionalisasi Akan Terwujud 5 Tahun Kedepan


Infomedandn.com | Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin optimis program internasionalisasi USU akan terwujud dalam 5 tahun ke depan. USU pun tengah mempersiapkan berbagai syarat untuk menuju merealisasikan program tersebut.

"Sekarang ini konsentrasi kita sebenarnya mengenai capaian internasionalisasi," kata Muryanto di depan sejumlah jurnalis di Depan Biro Rektor USU, Sabtu (11/12/2021).

Muryanto menjelaskan program internasionalisasi tersebut yakni memberikan kenyamanan bagi mahasiswa asing untuk belajar di USU. Sebagai tuan rumah, USU harus bisa memastikan kenyamaman bagi mahasiswa asing untuk belajar di sini.

"Internasionalisasi itu yakni kalau orang asing kuliah kemari, dia merasa nyaman. Ada juga nanti yang mengajar di sini dosen-dosen asing," ujar Muryanto.

Muryanto menuturkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai persyaratan untuk menuju program internasionalisasi tersebut. Termasuk, menembus 500 QS World University Ranking.

"Kita berharap di lima tahun ke depan sampai tahun 2026 ini, bisa ke 500 QS. Itu capaiannya," sebut Muryanto.

Selain itu, USU juga saat ini tengah gencar melakukan pembangunan. Pengerjaan itu harus dilakukan untuk mewujudkan standar yang diperlukan mahasiswa asing nantinya.

"Banyak yang kita dapatkan jika program internasionalisasi ini terwujud, misalnya devisa negara kita itu bertambah karena mereka membayar semuanya di sini mulai kost, makanan, sampai mereka bisa bercerita mengenai kota wisata di Sumut," ujar Muryanto. (Dicky)

You may like these posts