RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Demo Menolal Naiknya Harga BBM Di Provinsi Bengkulu Berakhir Ricuh


Infomedandn.com | MEDAN - Demo menolak naiknya harga BBM di DPRD Provinsi Bengkulu berakhir ricuh. Polisi mengatakan ada tujuh orang mahasiswa dan satu orang pelajar yang diamankan usai demo itu ricuh.

"Ada tujuh mahasiswa dan satu pelajar yang kita tangkap, karena kedelapan orang ini melakukan provokator serta pelemparan saat aksi terjadi," kata Kapolres Bengkulu AKBP Andy Dadi, Selasa (6/9/2022).


Penangkapan itu dilakukan usai dilakukannya aksi kejar-kejaran antara polisi dan massa demo. Polisi melakukan pengejaran karena saat itu massa aksi melakukan pelemparan.


Kepada kedelapan orang yang diamankan ini akan diperiksa. Polisi mengatakan akan mengenakan sanksi hukum jika kedelapan orang ini terbukti melanggar.


"Untuk kedelapan orang yang kita tangkap kalau ada indikasi pelanggaran akan kita proses secara hukum, untuk yang terluka akan kami obati," tutup Andy.


Sementara itu salah satu koordinator aksi, Yoan mengatakan awalnya meminta anggota DPRD provinsi keluar menemui mereka, bila tidak maka mahasiswa akan masuk secara paksa.


"Ancaman kami ditanggapi salah satu anggota DPRD dengan ajakan silahkan masuk kalau berani, maka kami terpancing memaksa masuk," papar Yoan.


Yoan mengungkapkan, dalam aksi tersebut ada dua orang mahasiswa yang terluka akibat pukulan polisi, dan satu orang mahasiswi mengalami memar dibahu kena pukulan polisi.


"Ada dua teman kami terluka saat bentrokan terjadi, dan kami minta delapan orang rekan kami segera dibebaskan dan meminta pertanggung jawaban atas korban yang terluka," tegas Yoan. {Dicky}

You may like these posts