RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN, BERHARAP "KEMENTERIAN PUPR GANDENG PIHAK KEJAKSAAN RI" DALAM PROSES PEMBANGUNAN PROYEK NASIONAL IKN

infomedandn.com|Kejagung

KALIMANTAN| Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin menyempatkan diri datang mengunjungi lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, didalam rangkaian kunjungan kerjanya.

Didalam kunjungannya, ST BURHANUDDIN juga menuliskan testimoni yang bertajuk “IKN Suatu Impian Besar yang Menjadi Kenyataan ”.

“Pembangunan Proyek Ibu Kota Negara akan menumbuhkan spirit baru kemajuan Indonesia di masa depan. Dengan dibangunnya Ibu Kota Negara baru, tentu akan merubah mindset dan perilaku anak bangsa yang lebih visioner,” ujar ST Burhanuddin, Jaksa Agung.   

Jaksa Agung juga berharap Ibu Kota Negara di masa-masa yang akan datang haruslah menjadi barometer kemajuan Bangsa Indonesia melalui penggunaan sarana dan juga prasarana modern sebagaimana yang identik dengan negara maju. 

Agar dapat mewujudkan hal itu, Jaksa Agung memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar membantu proses kemudahan berinvestasi di IKN, baik investasi yang berasal dari dalam negeri maupun investasi yang berasal dari luar negeri, dimana jika hal itu dapat dilakukan maka percepatan pembangunan proyek IKN terlaksana dengan baik sehingga berdampak positif pada akselerasi proses pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia.

Di dalam kunjungan tersebut, Jaksa Agung RI, ST BURHANUDDIN bertemu langsung dengan seluruh Jajaran dari Direktur Jenderal dan juga dari Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), beliau mendengar penjelasan dan paparan progres  perkembangan pembangunan IKN Nusantara.

Tak hanya itu, Jaksa Agung juga menyarankan kepada jajaran Kementerian PUPR agar menggandeng pihak Kejaksaan RI dalam mengawal dan melakukan pendampingan terhadap proyek strategis nasional tersebut. Dengan demikian, proyek strategis nasional dapat berjalan tepat waktu, tepat mutu dan tepat manfaat sebagaimana harapan bersama.

Selanjutnya, Jaksa Agung beserta rombongan melakukan peninjauan terhadap kantor Kejaksaan dan rumah dinas bagi para pegawai di IKN. Dalam kunjungannya tersebut, Jaksa Agung didampingi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Hari Setiyono, Kepala Biro Kepegawaian Hermon Dekristo, Asisten Umum Jaksa Agung Herry Hermanus Horo, Asisten Khusus Jaksa Agung Sri Kuncoro dan Kepala Bidang Penerangan dan Penyuluhan Hukum Martha Parulina Berliana. (Red.Ant)

You may like these posts