H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP Calon Anggota DPD-RI Dapil Sumut Periode 2024 - 2029, Maju Mewakili Suara Masyarakat Sumatera Utara Di DPR-RI.

         Foto: H. Albiner Sitompul , S.IP, M.AP

Infomedandn.com|Medan 
H.Albiner Sitompul, S.IP, M.AP  yang merupakan Tokoh Nasional kelahiran kota sibolga, Tapteng tanggal 23-Februari-1964.  Beliau adalah putera dari bapak H. Djaronga Sitompul yang merupakan seorang Veteran RI, dan ibunya Hj. Riana br. Panggabean.

H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP adalah Salah satu Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) – RI Daerah Pemilihan Sumut, mengajak serta seluruh lapisan masyarakat dalam Pemilu Tahun 2024 mendatang untuk menjalankan pemilu dengan damai. Lanjut Albiner, Untuk menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 yang semakin memanas, H. Albiner Sitompul S.IP M.AP mengajak seluruh Stakeholder pemilu agar mewujudkan pemilu damai dan bersih. "Di antaranya penyelenggara pemilu, peserta pemilu, calon pemilih dan Pemerintah sendiri,” katanya. 

“Menerima suatu keadaan serta semua kondisi dalam segala hal tentu tidaklah mudah untuk dilewati, apalagi jika kita memiliki kekurangan yang dapat menjadikan kita sering mengalami posisi terburuk sehingga mengalami segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus. Kita dapat melihat dan juga  mengetahui apa tantangan terbesar yang telah dilewati dari berdamai, dan sulit memang untuk mengakui apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan dalam diri kita,” ungkap Albiner.

Kita memang hanya seorang manusia biasa yang pasti memiliki suatu kekurangan dan juga suatu kelebihan masing-masing dalam diri kita.

“Oleh karena itu, kita dapat atasi lebih dahulu terkait kejadian atau peristiwa seperti Pesta Demokrasi yang akan datang, sebab masih kesulitan untuk melangkah maju ke depan dan berdamai,” beber Albiner.

“Pemilu serentak akan kita dilaksanakan Tahun 2024 nanti, harapan nya agar nantinya pesta demokrasi di Indonesia akan berjalan dengan damai dan aman tanpa harus menjelek-jelekkan atau saling ejek,” harapnya.

Sekilas mengenai sosok H. Albiner Sitompul, ia  merupakan seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir nya Mayjen (Purn) H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP, yang pernah turut serta membawa Presiden Joko Widodo ke wilayah Mandailing Natal, termasuk ke Pesantren Mustofawiyah Purba Baru, dengan mendorong pembangunan pesantren tersebut.

Albiner Sitompul bukanlah sosok yang asing lagi di Sumatera Utara, bahkan di lingkungan Istana Negara beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pers Istana Negara pada tahun 2014-2015, kemudian ditugaskan sebagai tenaga ahli di Lemhanas. Pada masa purna ini, H. Albiner Sitompul selalu aktif menjalin tali silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, adat, dan juga para tokoh masyarakat. Dirinya dikenal sebagai tokoh nasional pelopor perdamaian.

H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP memohon doa dan dukungan, dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di sumatera utara dalam ajang pesta demokrasi rakyat Indonesia yang resmi di mulai  tanggal 28 Nopember 2023. 

Sebagai Calon Anggota DPD-RI Dapil Sumut, Tokoh Nasional kita ini akan mengusung Visi dan Misi : Pelopor kedamaian, pemberdayaan dan pendampingan masyarakat sumatera utara yang bermartabat, berintegritas, cerdas dan beruntung. "Insya Allah, saya akan mewujudkan perdamaian di dalam semua aspek kehidupan. Meskipun sulit dan terasa mustahil, namun demi silaturahmi yang erat, kita sebagai masyarakat yang memiliki etika, moral dan semangat Pancasila dapat selalu bersinergi" pungkasnya.
*rumah besar konsorsium.
(Anth/Pimred)






 

       

You may like these posts