Rutan Kelas I Medan Terima Literasi Pegadaian dan Edukasi dari Pegadaian

 


Infomedandn.com | Medan - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan jalinan kerjasama Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut terima kunjungan PT Pegadaian cabang Setiabudi yang mengadakan kegiatan literasi dan edukasi terkait layanan produk Pegadaian. Senin (11/12).

Bertempat di aula Muladi Rutan Kelas I Medan, perwakilan PT Pegadaian cabang Setiabudi, Febri dan tim disambut langsung oleh Karutan I Medan, Nimrot Sihotang beserta jajaran. Kegiatan dimulai dari kata sambutan dari Kepala Rutan dan kemudian Literasi serta Edukasi dari tim PT Pegadaian.

Kegiatan yang diikuti oleh Petugas dan perwakilan dari warga binaan ini bertujuan untuk menjelaskan tentang inklusi keuangan , khususnya tentang Investasi emas dan layanan jasa keuangan. Selain produk tabungan emas pegadaian juga memiliki pembiayaan modal usaha bagi pelaku usaha mikro (UMKM) sejalan dengan tujuan Rutan Kelas I Medan yaitu warga binaan yang telah dilatih skill serta keterampilannya dan ingin membuka usaha ketika sudah bebas nantinya dapat menggunakan layanan pegadaian ini yaitu layanan pembiayaan modal bagi pelaku usaha mikro (UMKM).

Karutan sangat mendukung produk layanan ini karena dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan sesuai dengan yang disampaikan menteri keuangan bahwa semua aset kita harus berjalan dan tidak boleh didiamkan saja sehingga kita turut mendukung pemulihan ekonomi juga sesuai dengan target kinerja kita bahwa Kemenkumham ikut serta mendukung pemulihan ekonomi dan UMKM. (Rel/Gayus Hutabarat). 

You may like these posts