Pemprov Sumut Dukung UISU Lahirkan SDM Berkualitas


Medan   |   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi dan terus mendukung lembaga pendidikan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Dukungan tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin dalam sambutannya pada acara Tasyakuran Milad ke-73 Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Milad ke-72 UISU di Medan, Rabu (3/1).

Hassanudin mengatakan, lembaga pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumut. Oleh karena itu, Pemprov Sumut berkomitmen untuk terus mendukung lembaga pendidikan, termasuk UISU.


"UISU merupakan salah satu lembaga pendidikan yang telah berkontribusi menghasilkan SDM yang saat ini ikut membangun Sumut," kata Hassanudin.

Ia berharap UISU dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya agar dapat menghasilkan SDM yang lebih berkualitas lagi. SDM yang berkualitas tersebut nantinya diharapkan dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan Sumut.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU Ismet Danial Nasution mengatakan, UISU merupakan perguruan tinggi pertama yang berada di luar Pulau Jawa. UISU didirikan pada 7 Januari 1951 dengan dukungan dari tokoh masyarakat, pemerintah, organisasi keagamaan, dan masyarakat Sumut.

"UISU lahir karena kepedulian masyarakat Sumut akan pentingnya pendidikan tinggi," kata Ismet.

Ia berharap UISU dapat terus menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan berkontribusi dalam pembangunan Sumut.

You may like these posts