RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan

RADIO JOY FM - Klik Gbr Utk Mendengarkan
Semudah mendengarkan, Klik Gbr dan Linknya

Perayaan Paskah dan HUT Ke-57, Gereja GPdi Palmerah Timur Hadirkan Musik Angklung.

IM|Jakarta - Umat kristen Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Palmerah Timur turut merayakan Paskah bertempat di gedung GPdI, Jl. Tentara Pelajar, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu, 31 Maret 2024. Seperti halnya di berbagai gereja lainnya, perayaan Paskah di gereja ini dilakukan dengan Ibadah Paskah yang dimeriahkan dengan berbagai kreativitas lagu pujian, penampilan paduan suara, dan semarak ornamen ruangan ibadah.

Sangat kebetulan, pada hari perayaan Paskah kali ini, GPdI Palmerah Timur juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke 57 tahun. Serangkaian dengan perayaan HUT ini, setelah Ibadah Paskah selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan musik angklung serta pemotongan kue ulang tahun gereja tersebut oleh Pdt. Jahja Surjana dan Ibu Pdt. Nasrani.

Kehadiran kelompok musik angklung menjadikan acara perayaan Paskah dan HUT GPdI Palmerah Timur unik, spesial, dan bertambah semarak. Penampilan team angklung yang merupakan anak dan remaja Sekolah Minggu gereja ini sangat mempesona. Mereka menampilkan lagu yang diaransemen khusus oleh pelatih team dari GPdI, yakni lagu Selamat Ulang Tahun GPdI.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu jemaat yang sempat hadir di Ibadah Paskah ini, Ferlisan Tabanci, dia merasa sangat beruntung bisa menyaksikan pementasan musik angklung secara live. “Biasanya hanya melihat musik angklung di tayangan televisi atau media sosial Youtube, sekarang bisa menyaksikan langsung, penampilan musik angklung sangat mempesona,” ucap Icha, panggilan akrab Ferlisan Tabanci, usai acara ibadah.

Perayaan Paskah kali ini, tambah Icha, penuh makna baginya. “Ini pertama kali saya ikut ibadah perayaan Paskah di Jakarta, sangat meriah. Juga sangat lancar dan aman. Saya menikmati kehadiran Tuhan dalam ibadah tadi, begitu hikmat,” ujar lulusan sarjana bidang anestesi ini.

Sementara itu, dari pantauan lapangan, khotbah yang dibawakan oleh Pdt. Yohanes Lumuria menekankan perlunya setiap umat kristen 'menjadi serupa dengan Dia (Yesus Kristus - red)'. Artinya, setiap orang kristen wajib meneladani Dia yang penuh kasih dan kerelaan berkorban bagi sesama dan orang lain. Pesan Paskah itu merupakan perintah moral bagi semua umat kristen untuk menjadi pembawa terang di tengah masyarakat dunia yang sedang dilanda ketidakpastian hidup hari-hari ini.

Acara Ibadah Paskah dan HUT ke-57 GPdI Palmerah Timur yang berlangsung pada pukul 17.00 wib itu diakhiri dengan salam-salaman 'Selamat Paskah dan HUT' serta pembagian kenang-kenangan berupa Plakat HUT 57 Tahun GPdI Palmerah Timur kepada semua jemaat yang hadir. (APL/Red)

_Sumber foto: https://www.youtube.com/watch?v=tyJRb725AjE_

You may like these posts